Recent Posts

Post Top Ad

Minggu, 15 September 2019

5 TEMPAT WISATA TERBAIK DI NUSA PENIDA

Tempat Wisata Terbaik di Nusa Penida

"Tentang Informasi 5 tempat wisata terbaik di Nusa penida."

Pulau Nusa Penida merupakan daerah kepualauan kecil yang terletak di bagian selatan daratan Bali yang biasa disebut dengan “Telur Emas” nya Pulau Bali.

Pulau Nusa Penida dipisahkan oleh selat Badung, sehingga apabila anda ingin liburan/berwisata ke Nusa Penida, Anda harus terlebih dahulu menyebrang selat badung tersebut melalui jalur laut.

TEMPAT WISATA TERBAIK DI NUSA PENIDA


Baca juga: 

Pada umumnya Masyarakat Hindu Bali sangat memahami pulau ini sebab ritual ke agama pun sering di selenggarakan di pulau ini atau Tirtayatra.

Sarana transportasi laut ke Nusa Penida tersedia seperti sampan tradisional (jukung), boat cepat (speed boat), kapal roro Nusa Jaya Abadi ( moda transportasi utama) untuk mendatangi Tempat Wisata Terbaik di Nusa Penida.

cara mudah ke kelingking beach


speed boat to penida
Nusa Penida terdiri atas tiga pulau utama yaitu Nusa Gede, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan-Jugutbatu. “Telur emasnya Bali” yang sedang menetas, itulah yang didengung bahwa pariwisata atau Tempat Wisata Terbaik di Nusa Penida telah sedang berkembang melesat saat ini.

"Perkembangan pariwisata Nusa Penida dalam dua tahun terakhir lebih cepat dari perencanaan, sehingga rencana detail tata ruang Nusa Penida kini lebih dipacu,” kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dalam komentarnya di Bali Post 1 July 2017 di Nusa Penida.

Itu dibuktikan dengan beberapa tahun terakhir menurut data dinas pariwisata klungkung tahun 2016 Nusa Penida mencapai 97.833 wisatawan local maupun asing. Nusa Penida ada begitu banyak tempat indah, Unik, Mempesona dan Eksotis untuk menghabiskan waktu liburan Anda di Bali.

Berikut adalah daftar Tempat Wisata Terbaik di Nusa Penida versi GotravelaIndonesia yang wajib Anda Kunjungi:

1. Angle's Billabong

Angle Billabong meripakan salah satu tempat wisata terbaik di nusa penida dimana juga merupakan bidadarinya Pulau Nusa Penida.

Kata Billabong yang diambil dari Bahasa Inggris ini berarti “ Ujung Dari Sebuah Sungai yang Buntu”. Maka dari itu tempat ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai di Pulau Nusa Penida yang bermuara terlebih dahulu sebelum air sungai tersebut sampai ke lautan lepas.

Angle's Billabong

Di muara sungai ini permukaan airnya sangat tenang dan jernih, selain itu terdapat pula cerukan-cerukan yang membentuk kolam secara alami yang sangat indah dan cantik yang mungkin belum tentu anda dapat temukan di tempat wisata lainnya.

Dengan berciri khas artistik dan berbatu karang berwarna hijau kuning akan menambah keeksotisan dari Angel’s Billabong ini. Tempat ini berada di sebelah Pasih Uug. Di tempat ini pun pengunjung dapat berenang dan bersantai tapi tidak dianjurkan ketika gelombang besar untuk menghindari tersapu oleh Ombak Laut.


2. Guyangan Nusa Penida (Mata Air) 

Sumber mata air Guyangan Nusa Penida di-proyeksi-kan dapat mengalirkan air bersih ke delapan desa di Nusa Penida yakni Desa Kutampi, Batu Kandik, Sekar Taji, Batu Madeg, Tanglad, Pejukutan, Klumpu, dan Bunga Mekar. Mata air ini berada di lereng tebing bukit dengan debit air cukup besar yaitu rata – rata 120 liter per detik.

Pemandangan dari Mata Air Guyangan sungguh menakjubkan tetapi untuk mencapai Mata Air Guyangan pengunjung harus menuruni 700 anak tangga di lereng bukit terlebih dahulu. Anak tangga besi yang sudah mulai rapuh.

Namun traveler kelelahan anda akan terbayar sebab dari mata air ini pengunjung bisa langsung meligat pemandangan laut lepas dan tebing karang yang megah dengan deburan ombak yang menghantam karang di Guyangan ini yang merupakan salah satu tempat wisata terbaik di nusa penida.



3. Rumah pohon Batu Molenteng, 


Tempat wisata terbaik di nusa penida Rumah Molenteng ini dari atas rumah pohon Batu Molenteng, pengunjung bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dan menpesona. Deburan ombak yang menerjang pulau – pulau kecil, hamparan samudra dan tebing – tebing menjulang tinggi juga deretan perbukitan terlihat sangat indah.

Rumah pohon Batu Molenteng

Banyak pengunjung yang mengatakan tempat ini memiliki panorama keindahan mirip seperti Raja Ampat di Papua. Maka dari itu selain untuk melihat pemandangan yang mengagumkan, tempat ini sering digunakan untuk tujuan berfoto selfie, pre wedding, dan mengabadikan foto untuk di share di sosial media.

Keberadaan lokasi rumah pohon ini sedikit ekstrem dan menantang yaitu berada di atas pohon yang tidak terlalu besar tetapi memiliki banyak cabang dan pohonnya ditebang sehingga menyisakan sedikit daun.

Rumah Pohon ini berada di ketinggian yang menghadap langsung ke Pantai Atuh. Lokasi inilah yang membuat Rumah Pohon Batu Molenteng menjadi daya tarik untuk wisatawan yang ingin berkunjung.


4. Pulau Seribu Nusa Penida 

Pulau Seribu Nusa Penida di Banjar Pelilit, Ds. Tanglad, yang merupakan salah satu tempat wisata terbaik di nusa penida.

Tempat nan indah dan eksotik yang bisa menyihir Anda dengan segala keindahannya. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Atuh yang sudah populer terlebih dahulu. Pulau Seribu ini merupakan sebuah bukit diatas laut dan mempunyai pemandangan menakjubkan.

Pulau Seribu Nusa Penida


Pulau seribu ini satu jalur dengan Destinasi Wisata Pantai Atuh dan Wisata Rumah Pohon Molenteng. Disini anda akan terkagum-kagum saat melihat susunan batuan dan tebing bagaikan benteng kokoh yang melindungi bukit.

Baca juga:


5. Pantai Atuh Nusa Penida 

Pantai tersembunyi ini dikelilingi oleh tebing tinggi yang menakjubkan dari tembok besar dan pasir putih yang luas. Di timur pantai, ada beberapa bukit yang membuat agregasi panorama dilihat dari tebing tertinggi.

Terletak disebuah teluk yang indah dengan pasir putih pantainya yang bersih dan lembut. Di Pantai Atuh traveler dapat melakukan aktivitas berenang berjemur matahari, menyelam atau memancing. Disebelah kiri Pantai Atuh terdapat Tanjung Juntil sementara disebelah kanannya terdapat Labuan Ampuak.

Anda pun akan melihat sebuah bukit terbesar dari pantai, bukit terbesar tersebut disebut Padasan Bukit yang memiliki beberapa tempat yang tepat untuk memancing dan berkemah.

Disana pun anda dapat melacak, berenang, snorkling sebuah terumbu karang yang eksotis dan penuh warna percikan ikan, berjemur, bermain di pasir, berkemah, dan banyak kegiatan lainnya yang dapat anda eksplor disini.


Penulis - Alfonso giostanov | Tempat Wisata Terbaik di Nusa Penida

Post Top Ad

Home