Recent Posts

Post Top Ad

Sabtu, 08 Juni 2024

Rekomendasi Wisata Terbaik Bontang 11 Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Wisata Terbaik Bontang 11 Wajib Dikunjungi

Ingin berlibur ke Bontang? Cek rekomendasi wisata terbaik Bontang yang sayang untuk dilewatkan!



Rekomendasi Wisata Terbaik Bontang – Selain Jawa dan Bali, Kalimantan menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya saja kota Bontang di Kalimantan Timur. 



Tempat yang terkenal sebagai kota Industri ini memiliki beberapa destinasi wisata menarik. Apakah Travela bosan pergi ke tempat yang sama? Wisata Bontang mungkin bisa menjadi pilihan Perjalanan selanjutnya. 



Jangan salah, meski terkenal sebagai kota dengan pusat perusahaan Multinasional, Keindahan alam Bontang tetap layak untuk dikunjungi. Nah, berikut daftar Rekomendasi wisata terbaik Bontang yang bisa Travela jadikan bahan rencana liburan Kedepannya. 



Ada banyak pilihan berbeda, Termasuk Pulau, Pantai, Taman Nasional, Lembah, dan cafe yang unik. Ayo cek semuanya disini.



Daftar Rekomendasi Wisata Terbaik Bontang



1. Pulau Beras Basah

Travela, Pulau Beras Basah adalah salah satu tempat liburan Terpopuler di Bontang. Keindahan pulau ini mungkin Benar-benar memikat hati para Wisatawan. Airnya sangat jernih, dan Travela bisa melihat Biota Laut dengan mudah.



Terdapat terumbu karang dengan ikan Berwarna-warni membuat wisata Bontang sangat eksotis, terutama untuk snorkeling. Pasir indah di sekitar pulau Menambah pesonanya. 



Selanjutnya bila ditambah dengan pohon kelapa, buah Tropisnya, dan suasana indah akan Terpampang nyata.



2. Pulau Segajah

Travela, Pulau Segajah juga menjadi Rekomendasi wisata terbaik Bontang yang patut di kunjungi jika berada di Kalimantan. 



Pulau ini istimewa karena hanya muncul pada siang hari saat air laut sedang surut. Meski Ukurannya kecil, keindahan pulau ini tidak bisa dianggap remeh.



Sesampainya di sana, Travela akan disambut oleh sebuah pulau kecil dengan pasir putih bersih. Selain tergiur dengan Keindahannya, Travela bisa Berenang, Bersantai dengan Floaties, Snorkeling, hingga piknik bersama keluarga.



Baca Juga nanti:



- Tempat Wisata Populer Singkawang | 10 Destinasi Kalbar

- Spot Snorkeling Bangka Belitung | 9 List Diving Pangkal Pinang

- Wisata Danau Terindah Indonesia 11 Wajib Travela Kunjungi

3. Hutan Pinus Samboja

Salah satu Rekomendasi wisata terbaik Bontang yang wajib dikunjungi adalah Hutan Pinus Samboja, Terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara. Deretan pohon pinus yang Menjulang tinggi Memberikan Pemandangan biasa hutan pinus Menakjubkan yang banyak dicari pengunjung.



Tempat wisata di Bontang ini terletak di daerah Pegunungan, Sehingga udaranya masih segar dan pemandangannya sangat Mempesona. Tempat ini sangat ideal bagi Anda yang ingin menghirup udara segar setelah Seharian terpapar polusi saat Berkecimpung dengan dunia Perkotaan.



4. Taman Cibodas Bontang

Namanya mirip dengan kebun raya di Cianjur, mungkin dibilang versi mininya. Di Dalamnya terdapat berbagai tanaman yang Menambah suasana tenang. Rekomendasi wisata terbaik Bontang ini adalah tujuan wisata Keluarga yang populer.



taman cibodas bontangTaman Cibodas Bontang (Sumber: Latest Bontang)

Banyak Keluarga datang ke sini hanya untuk piknik atau Jalan-jalan santai. Ada berbagai macam wahana yang bisa dinikmati si kecil, antara lain ayunan, komedi putar, panjat lorong, dan bangku dorong.



5. Bukit Biru 

Bagi yang hobi hunting foto, Bukit Biru menjadi salah satu tempat terbaik untuk Memotret saat senja. Rekomendasi wisata terbaik Bontang ini Membutuhkan kesabaran karena Jaraknya sekitar 3 jam dari kota Bontang.



Namun, Travela bisa yakin bahwa jarak yang ditempuh sebanding dengan Pemandangan menakjubkan yang menanti Wisatawan sesampainya di tempat tujuan. 



Selain itu, tempat wisata di Bontang ini sangat cocok bagi Travela yang Menyukai Petualangan karena terdapat jalur trekking gunung.



6. Pantai Marina

Travela, Pantai Biasanya menjadi tempat yang baik untuk Bersantai dan melepas penat. Kalau ke Bontang, Pergilah ke Pantai Marina. Alamnya tenang, dan Pemandangannya Menakjubkan. Travela, pasti suka liburan di Rekomendasi wisata terbaik Bontang ini.



Ada banyak hal menarik untuk Dilakukan. Mulai dari mencari Gambar-gambar keren, diving, Berenang, mencoba jet ski, Skyboard, dan lain sebagainya. Jika Trevala lebih menyukai Olahraga yang tidak terlalu memacu Adrenalin, Anda bisa bermain pasir atau Berendam di pantai.



7. Kampung Rumput Laut Tihi Tihi

Jika Travela ingin mengetahui lebih jauh tentang kehidupan nelayan, bisa mengunjungi Desa Rumput Laut Tihi Tihi. Selain rumput laut, Anda bisa Mengonsumsi aneka Hidangan seafood. Contohnya seperti Abalon, Teripang, dan berbagai olahan ikan segar.



Jika ingin Berinteraksi dengan Penduduk setempat, lakukanlah tanpa ragu-ragu. Orang-orang disini Menyambut pendatang baru. Jangan lupa untuk membawa Oleh-oleh rumput laut atau kuliner khas dari sini agar liburanmu semakin berkesan.



8. Bontang Kuala

Selain ke Desa Rumput Laut Tihi Tihi, Travela bisa Berlibur ke Bontang Kuala. Ini adalah desa Terapung yang Mempromosikan wisata bahari. Meski Berbentuk perkampungan, namun lingkungannya bersih dan terawat.



Ada banyak Destinasi menarik untuk dinikmati di sini. Mulai dari Mencicipi kuliner seafood, berkeliling desa, hingga bermalam. Selain itu, Anda bisa menjelajahi kawasan perlindungan hutan bakau di dekatnya.



9. Taman Nasional Kutai

Travela, Taman Nasional Kutai adalah tujuan wisata yang populer. Terutama bagi orang-orang yang senang berkomunikasi dengan alam. Tempat ini terkenal menyediakan air murni dan menjadi habitat mamalia asli Indonesia, yakni Orangutan.



Rekomendasi wisata terbaik Bontang ini mencakup area seluas 200.000 hektar dan merupakan rumah bagi beragam satwa liar dan tumbuh-tumbuhan. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman agar kunjungan Travela ke taman lebih menyenangkan.



10. Bontang Mangrove Park

Fungsi utama tanaman mangrove di sepanjang garis pantai adalah, untuk mengurangi abrasi. Mangrove atau hutan bakau akhir-akhir ini menjadi tujuan wisata. Misalnya saja Taman Mangrove Bontang.



Berjalan-jalan di sekitar rekomendasi wisata terbaik Bontang ini akan memberikan Travela berbagai pengalaman seru. Mulai dari menikmati kesejukan pepohonan, berfoto di tempat yang Instagramable, hingga mengagumi keindahan air. Travela juga bisa bersantap di kafe dan warung-warung sekitarnya.



Lokasi: Jl. Cut Nyak Dien, Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang.



Yuk Baca Informasi menarik lainnya:



- Desa Wisata Indonesia | Catat 14 Daftar Paling Populer

- 101 Tempat Wisata Populer Di Bali

11. Lembah Permai Adventure Park

Jika bosan dengan pantai atau pulau, bisa pergi ke Lembah Permai Adventure Park. Travela akan disuguhkan berbagai wahana menarik, menghibur, dan menantang adrenalin. Jadi, jika Tavela menyukai tantangan, datanglah ke rekomendasi wisata terbaik Bontang satu ini.



Flying fox, Tali Tinggi, Sepeda Tandem, Kayak, Bola Air, dan Bersepeda merupakan hal seru yang tersedia selama Travela berada di sini. Pasar Ikan Bontang menawarkan kuliner yang lezat.



Meski Bontang tidak setenar Bali atau Jogja, namun cukup menjadi salah satu destinasi wisata selama di Kalimantan. Jadi, pastikan catat rekomendasi wisata terbaik Bontang diatas, ya!


https://www.gotravelaindonesia.com/rekomendasi-wisata-terbaik-bontang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A million of thanks for your comment

Post Top Ad

Home