Recent Posts

Post Top Ad

Sabtu, 04 Januari 2014

Lovina The Balinese Dolphins at north Singaraja

Pantai Lovina adalah salah satu pantai yang menarik di Bali. Pemandangan dunia bawah air yang luar biasa dan atraksi populer lumba-lumba merupakan hal menarik yang ditawarkan pantai ini. Sebuah perahu tradisional kecil yang disebut, jukung, dapat disewa dari warga desa setempat di pagi hari untuk membawa Anda ke lepas pantai untuk bertemu dengan lumba-lumba. Menurut berita, ada sekitar 500 - 1000 lumba-lumba di pantai Lovina ini.

Lovina adalah pantai berpasir hitam, dengan daya tarik utama lumba lumba / dolphin yang hidup secara alami di sini Lumba lumba muncul di pagi hari mulai jam 6 sampai kira kira jam 9 di laut lepas.

TIDAK ADA YANG MENJAMIN 100% kemunculan  Lumba lumba . semua tergantung faktor alam. Fakta yang ada, hasil pengamatan, 90%  wisata lumba lumba yang ditawarkan, berhasil melihat lumba lumba dan kawanannya dan faktor kemunculan yang paling utama adalah cuaca. Cuaca yang cerah  akan menjadi magnet bagi lumba lumba untuk muncul ke permukaan dan bulan April- Oktober mungkin adalah bulan terbaik ke lovina.

Pantai ini juga dihiasi oleh losmen-losmen dan hotel-hotel yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Makna Arti kata “Lovina”
"Love" dan "Ina" yang diartikan sebagai Love Indonesia, tidak sesuai dalam konteks Panji Tisna. Istilah “INA” adalah singkatan untuk kontingen atau rombongan atlet Indonesia untuk Asian Games 1963.

Sedangkan, Lovina didirikan pada tahun 1953. Menurut Panji Tisna, Lovina memiliki makna filosofis, campuran dua suku kata "Love" dan "Ina". Kata "Love" dari bahasa Inggris berarti kasih yang tulus dan "Ina" dari bahasa Bali atau bahasa daerah yang berarti "ibu". 

Menurut penggagasnya, Anak Agung Panji Tisna, arti "Lovina" adalah "Cinta Ibu" atau arti luhurnya adalah "Cinta Ibu Pertiwi".

Transportasi
Anda bisa menuju pantai ini dengan menngunakan mobil pribadi Rental jasa Transport atau angkutan umum. Perjalanan dari Kuta atau Denpasar akan memakan waktu 2-3 jam dan menempuh jarak kurang lebih 100 km dari Kuta

Kuliner
Ada beberapa restoran lokal dan internasional yang menawarkan berragam menu dengan harga yang bervariasi.

More Info:
Phone: (62-361) 445 77 39
Mobile: (62) 85333399175
Whatsapp : +6285333399175 

Email: gotravela.id@gmail.com
www.gotravelaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A million of thanks for your comment

Post Top Ad

Home