Recent Posts

Post Top Ad

Selasa, 30 April 2024

Bali Diguncang Gempa 5,8 SR Magnitudo

Bali Diguncang Gempa 5,8 SR Magnitudo

Kabar terbaru kembali datang dari Bali. Bukan soal ramainya Destinasi wisata tertentu, Melainkan tentang Bali diguncang gempa 5,8 SR pada, Senin (22/8/2022) pukul 16.36 WITA.



Mengutip Kompas.com (23/8/2022), gempa Tektonik tersebut Dirasakan hampir di seluruh wilayah Pulau Dewata. Meski demikian, Intensitas kekuatannya Berbeda-beda.



Berpusat Di Kelungkung Bali Diguncang Gempa 5,8 SR



Merujuk pada Analisis Badan Meteoroli, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di Perairan pantai selatan Klungkung, Bali dengan Episenter gempa bumi pada Koordinat 9,36 derajat LS dan 115,56 derajat BT.



Meski cukup kuat, tetapi BMKG telah menyebut gempa itu tak Menyebabkan tsunami.



Warga Berlarian Keluar

Sementara itu, bali inews id Melaporkan pada hari yang sama bahwa akibat Bali diguncang gempa 5,8 SR tersebut, Masyarakat berlarian ke luar rumah. Seorang warga menyebut getaran kuat gempa sampai membuat lantai Rumahnya goyang.



“Keras sekali, lantai rumah sampai goyang,” ungkap Ketut Samba di Ubung, Denpasar. Ia yang saat Kejadian baru saja pulang kerja pun lalu berlari keluar rumah dengan Anak dan Istrinya.



Getaran gempa yang terasa sekitar 3 detik tersebut juga membuat Sejumlah warga memilih Berkumpul di tepi jalan sembari Memastikan tidak ada gempa susulan.



Mereka Kemudian baru Memasuki rumah kembali selang 15 menit Menggoyang untuk Memastikan kondisi rumah. "Astungkara tidak ada yang rusak," imbuh Suamba.



Baca juga nanti:



- Dampak Gempa Cianjur

- Longsor Banjir Bedugul Melanda Bali di Penghujung Tahun 2016

- Normalisasi Tak Kunjung Terealisasi Danau Yeh Melet Bali Jadi Sepi

Hotel Rusak, Rumah Artis Retak

Dikutip dari Pikiran Rakyat, (23/8) di jagad Twitter beredar sebuah video yang Diunggah akun @Jennyjusuf Menunjukkan kondisi sebuah hotel pasca Bali diguncang gempa 5,8 SR (Skala Richter).



Dalam video tersebut terlihat plafon di selasar depan kamar Hotelnya hampir amblas. “Ini depan kamar gue. Jadi tadi pas mau keluar kamar, Plafonnya copot,” Ungkapseorang perempuan yang ada dalam video tersebut.



“Terus ini kamar gue,” katanya lagi sembari memperlihatkan Puing-puing kecil yang Berserakan di lantai.



Akibat Bali diguncang gempa 5,8 SR itu telah membuat tak sedikit orang yang berada di lokasi kejadian senam jantung.



“Sejujurnya aku masih Deg-degan. Guncangan gempa pertama tidak terlalu buruk, tapi goncangan kedua terasa seperti Gempa Lombok. Aku Benar-benar berlindung di bawah meja,” ungkap Pengguna twitter escapeartistes Bali Diguncang Gempa yang sebelumnya ditandai oleh Jennyjusuf.



Berita lainnya:



- Ide Liburan Dekat Rumah

- Tilang Elektronik di Bali

- Jelang KTT G20 Di Bali

- Rumah Adat Tradisional Papua 8 Daftar Penuh Pesona

- Rekomendasi Wisata Untuk Peringati Hari Pahlawan

- Cave Diving Terbaik Indonesia 9 Spot Paling Menakjubkan

Temui Penawaran kami juga:



- Shuttle dari Hotel ke Airport Transfer Bali 🚗

- Sewa Rental Motor Murah Di Bali 🛵

- Tiket Masuk Wisata Klungkung | Objek Wisata Klungkung Bali

Nana Mirdad

Guncangan gempa 5,8 SR itu turut membuat rumah artis Nana Mirdad di Bali retak. Dikutip dari Celebrity okezone com putri aktor kawakan Jamal Mirdad yang memang tinggal di Bali itu menunjukan video ia dan anggota keluarganya yang Berhamburan keluar rumah berupaya menyelamatkan diri.



"Gempanya kencang banget. Gempanya kenceng banget Are you okay?" tanya kakak Naysila Mirdad itu pada seluruh anggota Keluarganya dalam video yang diunggahanya di Instagram Story. Bali Diguncang Gempa!



Ia juga Menunjukan bagian Rumahnya yang retak akibat gempa 5,8 SR tersebut. "Rumah aku sampai retak, tuh wow. Pantesan kenceng banget tadi kita di sini rasanya," tandasnya. (y)



Bali Diguncang Gempa
https://www.gotravelaindonesia.com/bali-diguncang-gempa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A million of thanks for your comment

Post Top Ad

Home