Recent Posts

Post Top Ad

Senin, 30 Desember 2013

SIAPA BILANG PERJALANAN TOUR ITU MAHAL?? Yuk Cek Tips ini..!!!

SIAPA BILANG PERJALANAN TOUR ITU MAHAL

Siapa bilang perjalan tour atau berwisata itu mahal? Bukan rahasia lagi pasti ada sedikit kekawatiran di benak traveler semua ketika kita hendak merencanakan sebuah perjalan baik itu perjalan wisata dalam negeri ataupun perjalanan keluar negeri tentunya juga perjalan tugas kantor.

Perjalan tour atau wisata itu akan mahal atau murah tergantung kembali pemikiran gaya hidup para traveler sendiri kok.

Siapa bilang perjalan wisata itu mahal

Sebenarnya tips nya mudah loh sobat, kekhawatiran ini wajar disebabkan oleh karena kekurang tahu dan informasi yang kita dapat baik itu akses ke lokasi maupun kondisi lokasi tersebut.

Tips dibawah ini hanya mencoba menjawab pertanyaan umum dalam benak traveler saja kok tentang Siapa Bilang Perjalanan Tour itu mahal??, nah yang dapat dilakukan adalah: Tentukan (Pra Rencana), Hunting & Survey terlebih dahulu Informasi, Analis & Evaluasi dan yang terakhir adalah Prepare atau persiapan.

Tentukan Tujuan (Pra Rencana) Perjalanan Tour

Siapa bilang perjalan wisata itu mahal

Rencana Tujuan Perjalanan Tour adalah awal dari perencanaan  sebuah perjalan dimana dibutuhkan tujuan jelas dan pasti (Bulat) dalam menentukan arah tujuan, kadang kita sebagai traveler sering terjebak oleh keinginan yang banyak pilihan tanpa melihat sisi factor lainnya terutama dari segi waktu dan budget (keuangan).
Jadi disini traveler harus pastikan dan bulatkan  perrencanakan tujuan dan waktu serta keuangan (budget).

Hunting Informasi Tujuan Tour

Siapa bilang perjalan wisata itu mahal


Mencari informasi tentunya banyak cara yang dapat di lakukan mulai dari:

1. Mencari tahu melalui teman atau kerabat yang pernah melakukan perjalan ke tempat tersebut (discus bisa di lakukan dengan ngobrol ketemu langsung atau melalui social media),

2. Gunakan mesin pencari informasi, Search engine (Google, Yahoo, Bing, Youtube) untuk menambah bahan informasi mulai dari akses-menuju tempat tujuan, harga, keadaan lokasi, cuaca, biro perjalanan, tiket masuk dan lainnya.

3. Media Koran, Buku dan Majalah, jika traveler suka membaca dan kebetulan dekat dengan lokasi penjual Koran dan majalah ini pun satu alternative untuk membeli informasi media tersebut atau bias juga dengan cara gratis kunjungi Toko Buku seperti Gramedia dan Gunung Agung dan perpustakaan.

4. Gabung atau nimbrung dalam Forum Traveler atau Group dan fan page facebook nah disini tinggal mencari kata kunci nya saja misal hendak ke “Julia Robert Beach – Bali” pastinya gabung ke Group atau forum “Traveler Bali / Wisata dan Berlibur ke Bali” banyak kok bertebaran di internet forum atau group seperti ini.

5. Jika belum berani atau masih ragu ya traveler bisa menghubungi kami sebab kami untuk tujuan Wisata seluruh Indonesia.

Evaluasi dan Analisa

Setelah mengumpulkan data dan informasi traveler mulai lah dengan menulis di secarik kertas Analisa penting dan utama dari perencanaan tersebut lalu mulai mengkondisikan dengan budget serta waktu.

Persiapkan (Prepare your Trip)


Siapa bilang perjalan wisata itu mahal

Setelah semuanya terasa sudah mantab, ok kita langsung prepare mulai dari menabung, ijin cuti, hunting dan pemesanan tiket pesawat, kereta, kapal laut, transport darat, hotel atau mengunakan jasa travel agent (disesuaikan dengan periode cuti), travel bag, map dan lainnya.

TIPS untuk menghindar biaya besar atau mahal 

Cara agar perjalanan wisata anda murah dan sesuai budget anda bisa lakukan nyicil alias semua item perjalan anda tidak harus melalui travel agent atau biro perjalan, cukup hal hal utama saja merelalui biro perjalanan missal Hotel, Pesawat, Tiket Kereta dan Transport penjemputan sedangkan Makan, tiket object dan lainnya cukup bayar dan plan kan sendiri.

Baca juga: Tips yang harus di persiapkan sebelum berlibur 

Anda pun bisa melakukan solo travel atau biasa kami sebut backpacker jika pemahaman lokasi dan informasi sudah memadahi  serta mental keberanian yang besar.

Untuk rujukan promo wisata murah di Bali

Demikian info kami diatas semoga bermanfaat bagi calon traveler kedepannya akhir kata bersama kami gotravela, dimana kami tidak percaya pada rencana libur pra-paket yang mahal atau harus mempersiapkan dana besar dan route yang rumit, kami menyesuaikan sarana setiap liburan anda dengan anggaran dan kebutuhan Anda.
Apakah Anda sedang mencari informasi atau paket liburan perorangan atau liburan keluarga yang murah, liburan berkelompok atau Group, penawaran liburan sesuai keinginan (Tailor made) hingga MICE'e (Meeting, Incentives, Conferences, Exhibition & events) sesuai budget jangan sungkan hubungi kami ya.. Dengan senang hati membantu”.


Salam Pariwisata 
Gotravelaindonesia.com 

Siapa bilang perjalanan tour itu mahal?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A million of thanks for your comment

Post Top Ad

Home