Recent Posts

Post Top Ad

Rabu, 14 November 2018

SNORKELING DI BALI WATERSPORT TANJUNG BENOA

Snorkeling di Bali Watersport Tanjung Benoa

Dear Traveler, dalam kesempatan ini saya ingin mengangkat, menilis dan menawarkan Harga Promo kami Snorkeling di Bali yang merupakan salah satu jenis kegiatan Water sport atau Olah-raga air ditema kita kali ini selain mengulas perlengkapan apa saja yang di pake dalam ber-Snorkeling di Bali. Kami juga akan menginformasikan spot spot snorkeling terbaik di Bali selain di tanjung benoa Bali.

Snorkeling di Bali

Harga Snorkeling di Bali Water-Sport Tanjung Benoa

Harga Publish : Rp. 350,000
Harga Promo Bersama kami Hanya.. Rp, 95.000 per Orang!!!

Untuk pemesanan anda bisa hub/WA: +62 821 4444 8095

Atau cek di site resmi kami pencarian di google "Watersport gotravela"


watersport bali gotravela

Apa itu Snorkeling?

Snorkeling adalah kegiatan olah-raga air yang berkembang menjadi sebuah sarana rekreasi air yang sangat popular terutama di pantai-pantai tropis dan dapat di lakukan juga di air tawar seperti danau-danau dan tentunya juga ber- Snorkeling di Bali.

Ber-snorkeling di lokasi selam semi scuba di air yang dangkal ini bertujuan melihat khusus-nya pemandangan dasar laut / danau yang sangat indah dan akan membuat penyelam bisa mengamati beraneka ragam flora dan fauna bawah laut khususnya seperti terumbuh karang, ikan-ikan berwarna warni, kerang, rumput laut, ubur-ubur, udang, bintang laut bahkan penyu dan masih banyak biota laut lainnya. Itu semua anda bisa lihat tanpa harus diving/menyelam ke dalam laut tapi tetap dengan syarat di laut dangkal.

PERLENGKAPAN SNORKELING DI BALI

Snorkeling (selam permukaan) atau skin diving (selam dangkal) adalah sebuah kegiatan menyelam atau berenang dengan menggunakan beberapa peralatan  berupa Masker selam, Sirip selam (kaki katak) untuk menambah daya dorong pada kaki dan Snorkel.


MASKER SELAM


Masker Selam jendela kedap air yang melindungi sebagian wajah terutama mata dan hidung dari air, bagian lensa di buat dari kaca pengaman sedangkan kantong hidung serta kerangka masker di buat dari karet atau silikone. Bagian sisi masker terdapat tempat untuk memasang snorkel. Sewaktu mengenakan masker penyelam harus bernapas dengan mulut, masker dapat menjadi berembun atau kemasukan air bila penyelam memaksa untuk bernapas melalui hidung.

Snorkeling di Bali


Penyelam harus memakai  ukuran masker yang pas dengan wajah agar masker tidak kemasukan air, maka dari itu masker tersedia dalam berbagai ukuran termasuk untuk anak-anak dan wanita. Ukuran masker yang pas bisa di periksa tanpa harus memasangkan tali pengikat di kepala, masker hanya perlu di letakkan di wajah dan di tekaan sambil menarik nafas perlahan-lahan. Bila masker tidak terjatuh maka ukuran masker sesuai dengan wajah  pemakainya.

SIRIP SELAM / KAKI KATAK


Sirip selam (kaki katak) adalah sepatu karet dengan sirip yang melebar di bagian ujung kaki. Kaki katak terdiri dari dua jenis yaitu kaki tertutup (full in foot/pocket foot) dan  tumit terbuka (open heel).  Jenis kaki katak tertutup memiliki ujung sirip yang lebih pendek, jenis kaki katak tertutup tersedia dalam berbagai ukuran seperti halnya ukuran sepatu di bandingkan dengan kaki katak tumit terbuka.

Sedangkan pada saat menggunakan jenis kaki katak terbuka penyelam mengenakan sepatu boat dari bahan neoprene. Sepatu boat berfungsi untuk pelindung kaki dari luka tergores karang, dinginnya air atau pencegah lecet. Kaki katak tumit terbuka hanya di buat dalam beberapa ukuran  kecil, sedang, besar dan ukuran ekstra besar.

Snorkeling di Bali


Ukuran kaki katak di sesuaikan dengan kaki pemakainya dengan mengenakan sabuk di bagian lutut. Snorkeling harga murah bali tanjung benoa juga bisa saja di lakukan tanpa kaki katak tetapi tentunya tidak bisa menambah daya dorong kaki ketika berenang.

SNORKEL SELAM


Snorkel adalah sebuah peralatan selam berbentuk huruf “J” dengan pelindung mulut di bagian ujung sebelah bawah. Alat ini juga berfungsi sebagai jalan masuknya udara pada saat penyelam bernafas dengan mulut tanpa harus mengangkat muka ke permukaan air. Penyelam bisa mengambil napas dalam-dalam sebelum menyelam ke bawah air.

Snorkeling di Bali Watersport Tanjung Benoa


Snorkel pun terdiri dari dua bagian yaitu pelindung mulut dan selang udara. Pelindung mulut di buat dari karet atau silicone dan terdiri dari penutup berbentuk lengkung dan bagian untuk di gigit. Ukuran pelindung mulut juga harus sesuai dengan ukuran mulut. Ketika menyelam di bawah air udara di dalam snokel keluar dan air masuk ke dalam snorkel, ketik sampai di permukaan, air dalam snorkel di kuras dengan cara menghembuskan udara keras-keras dari dalam mulut.

Selang udara di buat dari plastik atau karet keras dengan ukuran sekitar 2 cm dan panjang sekitar 30 cm. selang yang terlalu panjang membuat bernafas menjadi sulit dan memperbesar kemungkinan penyelam menghisap kembali karbon dioksida yang tertahan di dalam selang. 

7 Tempat terbaik Snorkeling di Bali selain Pantai Tanjung benoa:



Pantai Sanur, Sanur juga menyimpan pemandangan terumbu karang nya yang indah dan di lokasi ini pun sama hal nya seperti di Tanjung Benoa menjadi salah satu alternative wisata air atau rekreasi air. Taman laut di pantai sanur ini tidaklah luas dan kondisi laut tergantung musim ombak dan tentunya keruh jika snorkeling di bali sanur saat musim ombak.

Pantai Tulamben, ini merupakan spot menyelam atau diving yang sangat terkenal hingga mancanegara, dan yang menarik di Taman laut Tulamben terdapat bangkai kapal Usat Liberty yang karam di tahun 1942. Selain itu lebih di popularkan oleh seorang photographer Amerika yang men-dokumentasi-kan  keindahan underwater di tulamben ini.

Snorkeling di Menjangan, Masuk dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat dan berjarak 135 KM dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk sampai ke lokasi. Menyebrang dari Pelabuan lalang sekitar 30 menit menuju pulau menjangan. Taman laut di lokasi ini sangat indah dari koral hingga terumbu karang.

Nusa penida & Ceningan, berada di bali timur dan menjadi salah satu spot jika ingin melihat Manta (Ikan Pari besar) dan Mola-mola, begitupun dengan pulau ceningan.

Snorkeling di Bali Watersport Tanjung Benoa

Nusa lembongan, Lembongan ini juga yang di sebut “Surga nya penyelam di Bali”.

Pantai Amed Karangasem, melihat coral yang indah dengan snorkeling anda bisa mengunjungi  Tanjung Vienna, Buntutan dan Jemeluk di daerah amed ini.

Snorkeling di Bali Water-Sport Tanjung Benoa

Sebelum melakukan kegiatan Snorkeling di Bali Water-Sport, ada baiknya anda menggunakan lotion pelembab agar kulit anda terlindungi dari sengatan sinar matahari dan keras-nya air garam.

Sebelum aktivitas di mulai Traveler akan diberi pengarahan tentang aturan bermain snorkelingdi bali yang aman. Terutama cara mengatur pernapasan saat berada di dalam air, sebab pastinya agak sedikit susah bukan bernapas melalui mulut?
Setelah semua peralatan dikenakan dan di persiapkan, team pemandu kami akan membawa anda menuju ke tengah laut (rumpon) lokasi snorkeling di bali nusa dua, dengan menaiki perahu bermotor atau glass bottom boat.

Snorkeling di Bali Watersport Tanjung Benoa

Selama 1 jam anda dapat menikmati pemandangan terumbu karang yang masih asli dan ikan-ikan berwarna warni di laut tanjung benoa.

Snorkeling di Bali

Aktivitas wisata air Snorkeling di Bali Water-Sport ini, sangat di dukung oleh air laut dan kondisi angin laut di Tanjung Benoa yang tidak begitu besar. Selain itu, segarnya air laut dan indahnya pemandangan pantai Tanjung Benoa di siang hari, akan menambah keceriaan anda bermain Snorkeling di Bali Water-Sport Tanjung benoa.

Harga Snorkeling di Bali Water-Sport Tanjung Benoa

Harga Publish : Rp. 350,000
Harga Promo Bersama kami Hanya.. Rp, 95.000 per Orang!!!

Untuk pemesanan anda bisa hub/WA: +62 821 4444 8095 


Travblog jika anda berada di Pulau Bali dan ingin berwisata ke Tanjung benoa Watersport tapi bingung mencari transport yang tepat dan berharap sesuai dengan budget anda. Dapatkanlah penawaran kami yang terbaik mulai dari Sewa mobil Manual/Matic dibali. 

Baca juga:

Paket wisata favorit dibali, Activity watersport dibali, Harga tiket masuk 3D Dmz bali dan Upside down bali, Info semua tiket masuk objek wisata di bali 2019 serta lainnya – Selamat berlibur dan ber-sukacita, kepuasan anda adalah kebahagian kami, Terimakasih.

Untuk lebih Jelas bisa baca refrensi di web resmi gotravelaindonesia.com.

Post Top Ad

Home